Nemo33 , kolam renang terdalam di dunia


Jangan pernah nyoba-nyoba untuk renang di sini. Kalo saya sih, bisa-bisa baru nyemplung udah dada.(tenggelam maksudnya). Kolam renang yang memiliki kedalaman maksimum 35 meter dimana kedalaman ini sendiri melebihi batas kedalaman yang diperbolehkan pada saat anda melakukan diving (olahraga menyelam). Nemo33 berisi 2500.000 liter air musim semi non-diklorinasi (saya sendiri gak tau maksudnya). Kolam renang ini juga dijaga suhunya agar stabil. Kolam renang yang berada di Brussel, Belgia yang dirancang oleh ahli penyelam Belgia John Beernaerts dengan tujuan sebagai instruksi-multi menyelam, rekreasi , dan fasilitas produksi film.
Kolam renang yang sebenarnya ditujukan untuk latihan diving ini sudah dilengkapi dengan berbagai simulasi seperti ruangan berbentuk gua (cave).
Kolam itu sendiri terdiri dari sebuah struktur yang terendam dengan platform datar di berbagai tingkat kedalaman. Kolam itu memiliki area dua besar rata-terendah di tingkat kedalaman 5 m (16 kaki) dan 10 m (32 kaki), dan sebuah lubang bundar besar turun ke kedalaman 33 m (108 kaki).

nemo 33

the deepest swimming pool in the world

wow

source : dikutip dari berbagai sumber.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s