Tanah Air Beta


Setelah sukses melahirkan 3 film yaitu Denias , King , dan Liburan Seru.Alenia Pictures membuat kembali sebuah film yang bertemakan keluarga. Tanah Air Beta , ialah hasil garapan kedua Ari Sihasale selaku sutradara.Film ini, menurut sang sutradara, Ari Sihasale.Berlatar belakang kehidupan warga yang diusir dari Bumi Lorosae ke perbatasan pascajajak pendapat di Timor Timur. Atas keseriusannya dalam menggarap film bertemakan keluarga, dalam Festival Film Bandung (FFB) 2010, Ari Sihasale mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terpuji pertama.

Movie

Ketika Timor-Timur berpisah dari Indonesia, perisahan harus terjadi, terhadap dua kakak beradik yang saling menyayangi, mereka terpaksa harus hidup dalam kondisi dan lokasi yang berbeda, dikarenakan kepentingan yang sangat tidak mereka mengerti, menjadikan Merry (10 th) harus tinggal berdua saja dengan ibunya…Tatiana (29 th) disebuah kamp pengungsian di Kupang NTT. Sementara kakak laki-lakinya Mauro (12 th) tinggal bersama pamannya… di Timor Leste!

Tatiana dan anaknya…Merry, hidup di sebuah kamp pengungsian bersama ratusan ribu orang pengungsi lainnya. Di antaranya Abubakar seorang keturunan Arab yang sudah turun temurun hidup dan tinggal di Timor-Timur

Tatiana mengajar di sekolah darurat di kamp tersebut. Merry juga bersekolah di tempat itu bersama Carlo seorang anak laki-laki yang sangat jail dan suka menggangu Merry, itu dikarenakan Carlo ingin sekali mempunyai seorang adik dan merasakan kembali cinta kasih keluarga

Kehidupan yang sangat berat di sebuah kamp pengugsian dan di tengah ketidakpastian akan keberadaan anak laki-lakinya, tidak membuat Tatiana menjadi lemah. Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang ibu…menjadikan Merry, anak perempuan yang cerdas dan nekad.
Suatu hari Dari seorang petugas relawan, Tatiana mendapatkan informasi bahwa ada kemungkinan ia bisa bertemu dengan anak laki-lakinya

Dapatkah Tatiana bertemu anak laki-lakinya? Dapatkah Merry berkumpul dengan Mauro kakaknya? Saksikan di film !! ”TANAH AIR BETA”

Jenis Film : Drama
Produser : Ari Sihasale
Produksi : Alenia Pictures
Rating LSF : Semua Umur (general)

Pemain :
Alexandra Gottardo
Asrul Dahlan
Griffit Patricia
Yahuda Rumbindi
Lukman Sardi
Ari Sihasale
Robby Tumewu
Thessa Kaunang
Sutradara :
Ari Sihasale

Comic
Tak cukup hanya membuat film, Nia Zulkarnaen juga membuat komik berjudul sama ‘Tanah Air Beta’. Komik ini diadopsi dari film yang akan dirilis 17 Juni 2010 mendatang itu.

Nia beralasan, banyak daerah di Indonesia yang tidak memiliki bioskop. Karenanya, jika ada komik film ini bisa tersebar dan lebih luas lagi.

“Kita memang sengaha mengeluarkan komik, novel, dan bahkan ada produk bonekanya juga dari film Tanah Air Beta ini. Kalau bisa dibilang strategi markering bisa juga. Itu wajar-wajar saja,” kata Nia saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (20/5/2010) malam.

Nia mengaku sengaja mengeluarkan film tersebut bertepatan dengan hari liburan anak-anak. “Saya berharap di saat liburan anak-anak, makin banyak film anak-anak,” harapnya.

Komik ‘Tanah Air Beta’ ini sebenarnya tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja, Nia mengaku hanya ingin merangsang minat pembaca sedini mungkin. “Karena kalau membaca itu kan pangkal kepintaran,” jelasnya.

Apalagi, sambunya, saat ini komik kartun juga disukai oleh orang dewasa. Sehingga yang baca bisa belajar sambil bermain.

Selain itu, Nia juga mengaku membuat boneka karakter di film tersebut. Hal itu ditujukan agar anak-anak tahu ada boneka anak-anak Indonesia. “Jadi, nggak cuma ada boneka Barbie atau transformers saja. Dan saya yakin anak-anak pasti suka sama bonekanya,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s