Apa langit itu ?


Blue sky

Langit adalah bagian dari atmosfer atau ruang angkasa terlihat dari permukaan setiap obyek astronomi . Sulit untuk mendefinisikan dengan tepat karena beberapa alasan. Selama siang hari , langit dari bumi memiliki penampilan mendalam biru permukaan karena hamburan udara dari sinar matahari .Langit kadang-kadang didefinisikan sebagai padat dengan gas zona dari atmosfer planet. Pada malam hari langit telah terlihat pada permukaan hitam atau wilayah tersebar dengan bintang-bintang.

Selama siang hari matahari dapat dilihat di langit, kecuali tertutup oleh awan . Di langit malam (dan dalam beberapa hal di siang hari) di bulan , planet dan bintang-bintang terlihat di langit. Beberapa alam fenomena terlihat di langit adalah awan , pelangi , dan aurorae . Petir dan curah hujan juga dapat dilihat di langit selama badai . Di Bumi , unggas , serangga , pesawat terbang , dan layangan sering dianggap terbang di langit. Sebagai hasil dari manusia kegiatan, asap pada siang hari dan cahaya lampu pada malam hari sering terlihat di atas besar kota (lihat juga polusi cahaya ).
Di bidang astronomi , langit juga disebut bola langit . Ini adalah sebuah kubah imajiner dimana matahari, bintang , planet , dan bulan terlihat untuk melakukan perjalanan. Bola langit dibagi menjadi daerah yang disebut rasi bintang.
Lihat langit planet lain untuk mendeskripsikan dari langit dari berbagai planet dan bulan-bulan di tata surya.

Pencahayaan langit dan warna
Cahaya dari langit adalah hasil dari hamburan sinar matahari, yang menghasilkan warna biru warna dirasakan oleh mata manusia. Pada hari yang cerah hamburan Rayleigh memberikan langit biru gradien – gelap di puncak , lampu dekat cakrawala . Cahaya yang datang dari overhead 1/38th pertemuan massa udara yang datang bersama cahaya jalan pertemuan cakrawala. Jadi, partikel lebih sedikit menyebarkan sinar matahari puncak, dan karena itu cahaya tetap menjadi biru gelap.kebiruan di cakrawala adalah karena cahaya biru yang berasal dari jarak yang jauh juga preferentially tersebar. Hal ini menghasilkan pergeseran merah dari lightsources jauh yang dikompensasi oleh warna biru cahaya tersebar di garis pandang. Dengan kata lain beberapa tersiarken lampu merah juga dan jika tidak pada suatu titik dari jarak jauh dari pengamat memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai pengamat dari cahaya biru. Pada jarak hampir tak terhingga cahaya tersebar karena itu putih. Jauh atau puncak gunung bersalju awan akan tampak kuning karena alasan itu, efek yang tidak jelas pada hari-hari yang jelas, tetapi sangat menonjol ketika awan meliputi garis pandang mengurangi warna biru dari sinar matahari yang tersebar. Hal ini dapat diamati di bagian bawah gambar di atas artikel.
Satu hal yang patut disebutkan adalah bahwa karena hamburan partikel yang sangat kecil (ukuran molekul) adalah hampir acak. Hamburan dalam sudut 90 derajat masih setengah dari hamburan yang mencerminkan atau berjalan. Hal ini menyebabkan langit biru menjadi berwarna hampir merata dan tipis awan untuk membentuk daerah putih di sekitar matahari, karena besar partikel awan yang terbuat dari hamburan preferentially hanya pada sudut rendah. Warna awan ini juga disebabkan hamburan dan awan pada jarak yang kecil memiliki warna putih karena semua cahaya dari awan ini tersebar di beberapa kali massa partikel dan tidak ada efek panjang gelombang akan diamati.
Langit bisa mengubah banyak warna seperti merah, oranye, ungu dan kuning (terutama dekat matahari terbenam atau matahari terbit ) dan hitam pada malam hari . Hamburan juga sebagian efek polarisasi cahaya dari langit, yang paling menonjol pada sudut 90 ° dari matahari.
pencahayaan langit model distribusi telah direkomendasikan oleh Komisi Internasional tentang Iluminasi (CIE) untuk desain alami skema. Perkembangan terkini berkaitan dengan “semua model langit” untuk pemodelan langit pencahayaan di bawah cuaca kondisi mulai dari langit yang jelas untuk mendung.

blue sky

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s